Followers

Jumat, September 25, 2009

Bertasbih

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamu'alaikum

"Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun".(Al Israa'44)


"Bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi; hanya Allah lah yang mempunyai semua kerajaan dan semua pujian, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu."(At Taghaabun 1)


Semua bertasbih kepada Allah "Azza wa Jalla" baik yang ada di langit dan dibumi dan diantara keduanya. Dari yang paling besar sampai yang paling kecil semuanya bertasbih tanpa terkecuali.
Semua bertasbih memiliki pola yang sama cobalah perhatikan










Tanda-tanda inilah yang Allah "Azza wa Jalla" ingin membuktikan bahwa Dia ada.

Jadi siapakah yang luput dari bertasbih ?

Jawabannya adalah ruh manusia itu sendiri. Seluruh jasad mulai dari sel, jaringan, organ mereka bertasbih dengan mematuhi perintah Penciptanya Allah "Azza wa Jalla".

"Apakah kamu tiada mengetahui, bahwa kepada Allah bersujud apa yang ada di langit, di bumi, matahari, bulan, bintang, gunung, pohon-pohonan, binatang-binatang yang melata dan sebagian besar daripada manusia? Dan banyak di antara manusia yang telah ditetapkan azab atasnya. Dan barangsiapa yang dihinakan Allah maka tidak seorangpun yang memuliakannya. Sesungguhnya Allah berbuat apa yang Dia kehendaki". (Al Hajj 18)

Ingatlah akan nikmat yang Allah "Azza wa Jalla" berikan kepada anda.

Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar